Selamat Datang!

Selamat datang di laman resmi Komunitas Awardee LPDP Western Australia!

Semenjak berdirinya, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) serta disantuni oleh tiga kementerian lainnya yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), telah membantu mempercepat pembentukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan calon pemimpin masa depan Indonesia lewat penyaluran beasiswa, salah satunya adalah Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Ribuan penerima beasiswa (awardee) LPDP telah tersebar di berbagai penjuru dunia, menimba ilmu untuk selanjutnya bahu-membahu membangun tanah-air.

Awardee LPDP juga tersebar di pelosok Australia, negeri jiran dan negara benua di penjuru selatan Indonesia yang sudah termasyhur akan kualitas pendidikan dan kehidupan sosialnya secara keseluruhan. Jumlah awardee LPDP yang terus meningkat di setiap negara bagian di Australia menuntut adanya suatu forum diskusi dan silaturahim antar penerima beasiswa, termasuk di negara bagian Western Australia. Western Australia (WA) adalah negara bagian terluas di Australia yang menyimpan beragam pesona alam yang bervariasi dari hutan, taman nasional, gurun, sungai, dan pantai, hingga wisata kota, sejarah, dan budaya Aborigin Australia. WA juga merupakan rumah dari berbagai institusi pendidikan terkemuka dan diakui dunia seperti The University of Western Australia, Curtin University, Murdoch University, dan Edith Cowan University.

 

Ramah Tamah dan Perkenalan Anggota Baru LPDP Western Australia di Kings Park Botanical Garden, Perth (Foto oleh Suci Ratih)

 

Website ini merupakan wujud kolaborasi antar awardee LPDP di Australia dan bagian dari jejaring daring Komunitas Awardee LPDP Australia (http://www.lpdp-australia.org/) dan didedikasikan sebagai wadah informasi mengenai beasiswa LPDP dan seputar kehidupan perkuliahan di Western Australia.

Kami berharap kisah yang kami bagikan di sini dapat bermanfaat bagi semua pemuda-pemudi Indonesia yang hendak meneruskan studinya ke luar negeri, khususnya ke Western Australia.

Cheers and g’day mate!

Teks: Abi Ghifari

Foto: Suci Ratih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *